REVIEW : Emina BB Cream Untuk Kulit Berjerawat ( Harga )

Hallo sahabaat Sofiee 😍 oke pada post kali  ini aku akan meriview sebuah produk dari brand lokal yaitu Emina BB Cream  Beauty Bliss. Ya kalian tahu Emina merupakan produk lokal yang  sedang booming banget beberapa waktu ini . Kalian tau nggak sih, Emina ini masih satu produsen dengan brand lokal lainnya seperti Wardah dan Make Over. Eistt walaupun mereka  semua produk lokal jangan di remehkan kualitasnya karena ketiga brand tersebut masing – masing memiliki performer yang nggak kalah sama brand – brand lainnya. Apalagi sofiaa yang paling suka bangeet dengan produk lokal, yaa bangga gitu sama bangsa sendiri bisa menciptakan produk sebagus ini hihi 😁



Yaudah yaa nggak usah banyaak cincong langsung cap cuss pada pembahasan . Nah untuk yang pertama kita akan membahas tentang packagingnyaa dulu nih sahabat.

Packaging 


Untuk Packaging dari Emina BB Cream ini super duper imut bangeeetttt sahabat !!. Gimana nggak imut dus nya ini berwarna ungu- soft pink gitu ditambah lagi dengan hiasan gambar doddle minimalis berbentuk istana kecil. Emina mendesain packagingnya ini menyesuaikan zaman sehingga menarik para konsumen untuk membelinyaa. Lalu di bagian belakang dus nyaa itu tertera berbagai macam informasi seperti klaim,ingredients,expired dan shade warna nyaa.


Nah untuk wadahnya BB Cream ini berupa kemasan dengan tube, ya jadi kalian tidak usah khawatir akan muncrat atau tutupnya hilang karena tutupnya ini menyatu dengan kemasan nyaa.oiyaa mungkin kalian juga tahun yaa banyaak yang bilang kalau BB Cream ini sering muncrat sendiri atau meluber secara tiba – tiba ,Nah sesuai pengalaman aku Alhamdulillah aku belum pernah mengalami itu . ya untuk kalian yang mau membeli Emina BB Cream ini sebaiknya kalian hati – hati dalam membukanyaa agar tidak muncrat kan sayaang kalau keluarnyaa kebanyakan huhuhu 😢😢


Ngobrol – ngobrol  nih sahabat si bb cream ini memiliki body yang cukup lumayan mungil yaitu hanya sekitar 20ml saja. Udah kemasannya aman  bentuknya mungi linilah yang membuat produk ini mudah di bawa kemana – mana tidak memakan tempat yang banyak.

Klaim

Emina  BB Cream ini mengklaim diri nyaa telah mengandung pelembab , primer, antioksidan , faoundation , vitamin C dan E sehingga membuat kulitt tampak lebih lembut dan bercahaya.

Ingredients

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Capryly Methicone, Cyclopentasiloxane, Cyclomethicone, Dimethicone, Titanium Dioxide, Polyglyceryl-4 Isostearate, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone Crosspolymer, Cetyl PEG/PPG 10/1 Dimethicone, Sodium Chloride, Hexyl Laurate, Phenoxyethanol, Silicon Dioxide ( Silica ), Allantion, Ethylhexylglcerin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Trimethylsiloxysilicate, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Methicone

Mungkin sebagian dari kalian beranggapan “ loh kak kok nggak ada SPF nya ?” “ loh loh yakin nih nggak ada sunscreen nyaa ?” “ BB Cream nya nggak aman dong dipakek setiap hari ?” “ wah kurang bagus nih bla bla bla “. Eistt jangan keburu beramsumsi seperti itu yaa sahabat !! . Ya aku juga pernah beranggapan seperti kalian itu tapi setelah aku mengolek – ngolek informasi akhirnya aku mendapatkan jawaban dari keraguan kalian semua. Ternyata produk ini mengandung SPF 30 di dalamnya namun dari pihak Emina memang tidak mencantumkannya pada ingredients. So jangan keburu menjudge yaa sahabat 😇

Swatches 

Emina BB Cream ini memilik 3 shade warna sahabat yaitu, light, natural dan caramel. Kebetulan punya sofia ini yang shadenya natural , karena shade ini cocok banget buat aku warna nya yang agak kecoklatan masuk banget ke skin tone aku yang sawo matang ini.

 natural (medium skin with pink undertone )

Nah untuk kalian yang memiliki warna kulit lebih cerah dari pada aku ( medium skin with yellow ) kalian bisa menggunkan yang light yaa sahabat. Begitu juga sebaliknya jika sahabat memiliki kulit agak gelap di bawah aku ( medium to tan skin with yellow undertone ) kalian bisa menggunakan yang caramel. 

Pokoknya kalian harus bias memahami dan mengenali apasih warna kulit aku ini, agar sahabat tidak salah dalam memilih warna takutnya nanti kegelpan atau keterangan lebih baik kan yang pas – pas aja gitu sahabat hihihi.


Bisa sahabat lihat yaa warna dari shade natural ini bener – bener masuk dan cocok di aku . saat sudah dibaurkan pun warna nya menyesuaikan dengan warna kulit asli tangan aku tidak terlalu cerah seperti menggunakan dempul. Sofia suka banget banget banget deh sama shade yang ini uh 😘. Jadi untuk kalian yang masih ragu bisa menyesuaikan sama warna skin tone kalian yaa sahabat.

Aroma 

Menurut aku produk ini memiliki aroma fragrance tetapi tidak mencolok atau bisa di ibaratkan seperti aroma – aroma kosmetik pada umumnya namun aromanya tidak tajam. Sehingga tidak mengganggu shabat dalam pengablikasiannya.

Tekstur

Tekstur dari BB Cream Emina ini creamy, cair dan sangat ringan sekali. Pengaplikasiannya juga sangat mudah. Sahabat bisa ngeblend menggunakan spons,beauty blender ,kuas atau bahkan tangan sesuai dengan kenyamaan sahabat deh .

Kalau sofia biasa pakai kuas karna hasilnya lebih merata.Serius  yaa sahabat bb cream ini super duper ringan bangeet parah !! kalau kalian pakai produk initu kayak ga berasa kalau lagi pakek bb cream gitu saking ringan nya yaa kayak lagi pakai moisturizer gitu deh hehe 😄 . Nah karna ni produk very light weight bb cream ini cocok banget digunakan setiap sehari seperti ke kampus atau hanya sekedar hang out bareng temen.

Coverage

Untuk coverage dari bb cream ini menurut aku kurang yaa karena kalian tahu ini adalah bb cream yang pada dasarnya ia lebih ringan di bandingkan foundation sehingga dia tidak bisa menutupi noda – noda bekas jerawat yang ada di wajah kalian.

Tetapi untuk kalian yang tetep pengen pakai emina bb cream ini dengan full coverage kalian bisa menabah satu layer lagi ke wajah kalian atau kalian bisa menggunakan concealer untuk menutupi noda membandel di wajah kalian. Btw nih sahabat, aku biasanya menggunakan bb cream ini juga ke bagian bawah mata aku yaa aku jadikan sebagai concealer dan hasil wow perfect , produknya nggak pecah dan nggak bikin cakey gtu.

Finishing 

Hasil setelah menggunakan bb cream ini sangat bagus apalagi jika kalian menggunkan spons atau kuas itu akan membuat produknya merata sempurna ya walaupun light coverage yaa sahabat. Dan hasil akhir dari produk ini lebih satin finish nggak mate dan flawlessnya pass bangeet.

Perormance 

Ya menurut aku selama aku pakek BB Cream Emina initu nyaman banget dan jatuh cinta parah 😍 karena teksturnya yang encer dan ringan banget yang membuat aku nggak mau berpaling dari yang lain. Bener – bener ringan kayak nggak pakai bb cream sahabat. Dan untuk kalian yang kulitnya berminyak kayak aku dan berpori – pori besar produk ini juga sangat membantu mengatasinya lo . walaupun setelah aku pakai seharian penuh memang ada sedikit minyak di sekitaran hidung aku tapi nggak terlalu parah kok sahabat, malah hasil minyak yang di hasilkan dari bb cream ini sangat bagus aku suka karena hasilnya glowy glowy gtu sahabat hihi .oiyaa bb cream ini juga nggak oxidize ( warnanya menggelap ).

Kesimpulan 

Iyaa sahabat kesimpulan nya aku jatuh cinta parah sama produk ini karena dia ringan sekali dan bb cream ini cocok banget untuk digunakan sehari – hari karena shade warnanya yang warm undertone . dan ini recomanded banget buat kalian yang baru aja mengenal make up kalian bisa pakai Emina BB Cream untuk base make up kalian.

Harga


Emina BB Cream ini di pasaran memang sekitar 32.000 – an tapi kemarin aku beli di shopee dengan harga hanya Rp. 25.600 saja sahabat . Dibawah ini akan aku kasih link menuju toko shopee yang aku beli kemarin ya sahabat.Atau kalian bisa beli di official store emina, Guardian,online shop dll.


https://shopee.co.id/glamourroseshop/1202732271?version=c6deb613457ff6ae3a542ae19264709f

yaa sahabat itu tadi sedikit riview mengenai Emina BB Cream Beauty Bliss, semoga informasi yang aku berikan bermanfaat buat kalian yaa. terima kasih juga kalian sudah berkunjung ke blog aku hehe 😁. Kalau sahabat mau tanya - tanya tentang produk ini bisa comennt dibawah yaa agar kita bisa semakin dekat. oke see you on the Next post.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW : Emina Micellar Water Drop Cleanser ( Harga )

produk kosmetik